Yuk, Sewa Mobil Solo Murah ke Agrowisata Sondokoro, Tempat Wisata Edukatif di Karanganyar

Sondokoro-08

Mungkin Anda tak pernah membayangkan bisa jalan-jalan ke pabrik gula dan melihat langsung proses pembuatan gula dari sari tebu. Namun di Agrowisata Sondokoro, Anda bisa mengajak anak-anak Anda menikmati wisata edukatif pembuatan gula, dan aneka objek wisata lainnya dalam satu paket. Jika harus bawa mobil sendiri repot, tapi jika naik kendaraan umum juga melelahkan. Nah, pilihan paling pas tentu dengan menyewa mobil yang nyaman dan murah di jasa sewa mobil Solo. Jalan-jalan ke Agrowisata Sondokoro jadi lebih mudah, aman dan menyenangkan.

Agrowisata Sondokoro ini terletak di Kabupaten Karanganyar, tidak jauh dari pusat kota Solo. Jika Anda sudah hafal wilayah Karanganyar, Anda cukup menyewa mobil di rental mobil Solo tanpa supir dan mengendarai mobil sewaan sendiri. Lokasi Sondokoro berada adalah di Kecamatan Tasikmadu Karanganyar. Jika Anda ragu, Anda cukup bertanya arah Pabrik Gula Tasik Madu atau Agrowisata Sondokoro. Warga Solo dan Karanganyar yang ramah akan dengan senang hati memberikan petunjuk jalan pada Anda.

Sondokoro-20

Tempat wisata ini baru dibangun pada tahun 2005, namun sudah sangat terkenal dan menjadi tujuan liburan favorit bagi wisatawan. Karena itu, tak heran banyak yang menyewa mobil di rental mobil Solo khusus untuk ke objek wisata tersebut. Tadinya Sondokoro yang berada di areal pabrik gula Tasik Madu tersebut tertutup untuk umum. Sama seperti pabrik-pabrik gula lainnya yang memberikan kesan angker, rata-rata pabrik gula memang merupakan peninggalan jaman penjajahan. Pabrik Gula Tasik Madu sendiri dibangun oleh KGPAA Mangkunegara IV.

Untuk menarik minat masyarakat dibukalah Agrowisata Sondokoro yang menggunakan konsep Pindusita. Pindusita adalah kombinasi perkebunan, industry, edukasi dan agrowisata. Hal ini ditunjukkan dengan wahana dan paket yang ditawarkan di Sondokoro. Anda bisa melihat cara pembuatan gula secara langsung, mengenal mesin-mesin pembuatan gula dari yang kuno sampai yang modern. Wisatawan juga bisa mencicipi naik kereta kuno yang dulunya digunakan mengangkut tebu. Dengan kereta berbahan bakar kayu tersebut Anda bisa berkeliling taman agrowisata Sondokoro.

Selain itu, di Agrowisata Sondokoro juga terdapat bioskop mini yang memutar film sejarah Pabrik Gula Tasik Madu. Jika Anda membawa serta anak-anak, mereka pasti akan senang menikmati berbagai wahana permainan modern yang tersedia di tempat wisata tersebut. Turun dari mobil yang disewa dari sewa mobil Solo anak-anak bisa bermain di water boom, flying fox, taman air dan wahana khusus anak-anak lainnya. Hawa Sondokoro yang sejuk dan banyak pepohonannya juga membuat suasana jadi lebih segar.

Jika Anda beruntung Anda bisa melihat langsung ritual Cembrengan di Sondokoro atau Pabrik Gula Tasik Madu tersebut. Cembrengan adalah ritual sebagai pertanda panen raya tebu dan penggilingan tebu untuk kali pertama dalam musim giling. Ritual ini setiap tahun diadakan antara bulan Mei-Oktober. Jika Anda sudah tahu kapan jadwal pasti diadakannya Cembrengan Anda bisa segera ke Solo dan memesan mobil langganan Anda di rental mobil Solo.

Jalan-jalan ke Agrowisata Sondokoro Karanganyar menggunakan jasa sewa mobil Solo akan lebih nyaman dan menyenangkan. Anda bisa menikmati liburan Anda bersama keluarga dan sahabat dengan waktu yang lebih fleksibel. Jika Anda ingin menikmati kuliner atau mengunjungi destinasi wisata lainnya diantara waktu Anda mengunjungi Sondokoro juga mudah. Jangan lupa luangkan waktu untuk berbelanja oleh-oleh dan cenderamata khas Solo untuk orang-orang terdekat Anda sebelum pulang.

Sondokoro-13

Sewa Mobil Solo Murah ke Agrowisata Sondokoro, tempat wisata edukatif di Karanganyar merupakan pilihan yang pas. Anda bisa menikmati berbagai hal yang menarik dan mendidik di objek wisata tersebut.

 

Leave a comment